Lirik Lagu Gaya Hidup
Senin, 19 Maret 2012 | 03.59 | 0 Comments

Hyundai i-oniq Pintunya Model Gunting

Hyundai i-oniq Pintunya Model Gunting - Produsen mobil Korea Selatan Hyundai memperkenalkan konsep i-oniq di Geneva Motor Show yang hari ini (8/3) dibuka untuk umum sampai 18 Maret mendatang. Hatchback kecil ini dikembangkan dan dibangun di pusat riset dan pengembangan Eropa di Jerman.

Mobil yang memiliki panjang 4,4 meter ini ramah lingkungan dengan menggendong mesin bensin berkapasitas 1.0 liter 3 silinder dengan tenaga 61 PS, dipadukan sama motor listrik bertenaga 109 PS.

Untuk listrik, i-oniq bisa melakukan perjalanan sampai 120 km da bila dilanjutkan dengan mesin bensin total jarak tempuhnya mencapai 700 km. Sedang emisinya sangat mengesankan, yakni 45 gram per kilometer.

Keunikan desain mobil ini tampak dua kurva melengkung ke belakang yang dari samping menyerupai bumerang, senjata tradisional suku Aborijin, Australia. "Ciptaan yang kuat dan kontras antara karakter garis yang tajam namun lembut, tapi berotot. Tampilan fender depan, mulai dari depan sampai ke belakang (dekat pintu) menekankan penampilan kupe i-oniq," ungkap Thomas Burkle, kepala perancang Pusat Teknik Hyundai Motor Eropa.

Secara keseluruhan, styling mobil ini kurang matang, meski cukup kuat dan maskulin. Model pintu gunting, agak kurang pas yang semestinya pantas untuk supercar.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright Google Summary © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.