Lirik Lagu Gaya Hidup
Jumat, 03 Februari 2012 | 20.13 | 0 Comments

Honda Mengirit dari Proses Merakit


Honda Mengirit dari Proses Merakit TOKYO, Salah satu cara yang dilakukan Honda untuk mengirit konsumsi bahan bakar saat ini adalah mengurangi bobot kendaraan. Untuk ini tidak hanya jenis material yang dikembangkan, juga proses perakitan. Demikian dijelaskan oleh Honda Motor Company ketika meluncurkan produk terbarunya di Jepang, yaitu  N Box. Mini- MPV  ini - panjang: 3.395, lebar 1.475, tinggi 1.775 dan jarak sumbu roda 2.520 (mm) - diperkenalkan di Tokyo Motor Show yang lalu.




Sebagai contoh, untuk menyatukan atau menyambung bagian bodi, Honda tidak lagi menggunakan teknik konvensional, yaitu sambungan baut. Untuk menyambung bagian bodi diadopsi teknik las titik (spot welding). Dengan cara ini, bobot bodi mobil bisa diturunkan tanpa menurunkan kekuatannya (tidak perlu lagi menggunakan baut). 
Di samping itu, trim untuk langit-langit dan juga panel samping dalam (trim), dibuat dengan teknologi produksi terkini, yaitu cetak panas (diklaim pertama di dunia) yang bisa meningkatkan kekuatan dan menurunkan bobot sampai 10 persen.

Honda berencana mengganti proses perakitan lama dengan teknik baru dalam tahun mendatng untuk seluruh basis produksinya di seluruh dunia. Untuk itu, Honda menyiapkan puluhan miliar yen agar perakitan seera menggunakan cara terbaru ini.
Khusus untuk N Box, yang dirakit di Prefektur Mie, Honda sudah menghitung ulang material, komponen dan langkah produksinya. Dengan teknik perakitan tersebut, selain bodi yang lebih ringan, biaya produksi juga bisa ditekan. Selanjutnya, Honda berharap, harga produknya makin kompetitif di pasar global!
Source:kompas

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright Google Summary © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.