Lirik Lagu Gaya Hidup
Kamis, 26 Januari 2012 | 06.19 | 0 Comments

90 Persen Penjualan Mitsubishi Berasal dari Komersial

Komposisi penjualan Mitsubishi di Indonesia pada 2011
Jakarta, Dunia Otomotif – Mitsubishi semakin gencar berusaha untuk menikmati pasar otomotif Indonesia yang terus tumbuh subur. Selama ini, Mitsubishi hanya menikmati penjualan dari kategori komersial. Untuk penumpang, saat ini Mitsubishi hanya mengandalkan Pajero Sport yang cukup mendapat sambutan konsumen Indonesia. Sementara dari model lain, seperti Grandis, minibus Maven tidak terlalu banyak.
Selama 2011, dari total penjualan Mitsubishi 134.416 unit, dari komersial Mitsubishi meraup 121.056 unit atau 90 persen. Sisanya diperoleh dari Pajero Sport, baik 4x2 maupun 4x4 dengan total 11.570 unit.
Tahun ini Mitsubishi Indonesia belum mau membeberkan angkat target penjualannnya. “Nanti saja kita beberkan,” jawab Rizwan Alamsjah kemarin yang didamping oleh President Mitsubishi Motor Corporation (MMC), Osamu Masuko.

Mitsubishi akan coba meraih lebih besar lagi porsi kategori penumpang. Untuk itu,  selain rencana segera memasarkan eco-car, Mirage yang dirakit di Thailand, di tanah air Mitsubishi juga mewujudkan niat merakit dan memasarkan Outlander Sport (di Jepang dikenal dengan ASX  dan di Eropa RVR) di tanah air. Kedua model baru ini, akan diperkenalkan dan di pasarkan tahun ini juga.

Andalan
Di kategori komersial, andalan utama Mitsubishi adalah truk ringan (2ton)) diesel dengan penjualan 54.066 unit dan diikuti oleh pikap T120SS  dan L300, masing-masing menyumbang 23.734 unit dan 27.428 unit.

Saat ini Mitsubishi tidak punya produk di segmen yang sangat laku di Indonesia untuk kategori penumpang, yaitu low MPVhatchback sub kompak (segmen B) dan SUV kompak.



0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright Google Summary © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.