Lirik Lagu Gaya Hidup
Sabtu, 21 Januari 2012 | 14.05 | 0 Comments

Yamaha RS400, Retro Berteknologi Terkini


Sumber : VD | Author : -
Gaya Retro coba dibangkitkan Yamaha
Jepang, DuniaOtomotif17 - Yamaha Jepang telah memperkenalkan model lamanya RS-400 dengan bentuk masih sama seperti ketika pertama diluncurkan. Yang membedakan hanya skema warna dan teknologi pada motor jenis sport ini.
RS 400 diperkenalkan perdana pada 1978 dan penjualannya cukup laris di pasar domestik Jepang.Sedang model RS500 menuai sukses di pasar Eropa dan Inggris khususnya pada akhir 1978 hingga awal 1980. Dan RS400 terlahir kembali - produksi tidak terlalu banyak -  dengan teknologi injeksi bahan bakar. Tujuannya, untuk memenuhi batas emisi internasional.

Masalahnya, apakah Yamaha RS400 bisa memenuhi target penjualan? Kalaupun Yamaha membidik pasar internasional, Triumph mungkin bisa jadi contoh. Dengan model retro Bonneville, produsen sepeda motor asal Inggris tersebut gagal menuai keuntungan akibat dilanda krisis ekonomi.
Faktor penghambat lainnya, konsumen kini lebih cenderung memilih mesin kecil (250 cc) dengan bodi yang ramping. Kemudian, untuk Yamaha RS 400, nilai tukar yang kurang menguntungkan antara yen dan Pound Sterling.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright Google Summary © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.